Iklan 4

Mengenal Tanaman Buah Leci

Iklan 2


TruebusNews - Leci berasal dari China, leci ini sama dengan leci pada umumnya, namun keistimewaan dari leci ini adalah dia mampu tumbuh di dataran yg tinggi. dengan adanya rekayasa genetika saat ini, banyak tanaman subtropis bisa dikembangkan di daerah tropis, seperti arbei, wortel, apel, dan jeruk. Yang penting, para petani jeli dalam membaca iklim dan tahu cara merawatnya.

Setelah ditanam, leci juga tetap perlu dipupuk agar cepat berbuah. kami menyarankan untuk memakai pupuk kandang atau pupuk kompos. Penggunaan pupuk kandang ini akan membantu mempercepat pertumbuhan bunga, sehingga cepat berbuah.

leci merupakan salah satu varietas tanaman leci yang sangat adaptif dengan iklim di Indonesia. Leci kom merupakan tanaman leci dataran rendah dari wilayah China Selatan. Bahkan lebih gampang hidup dibanding leci asal Thailand.

Leci kom juga termasuk varietas leci unggul bersosok pendek. Tinggi tanaman leci ini hanya sekitar 4 meter. Leci kom baru belajar berbuah setelah usia tiga tahun. Setelah itu, leci dapat dipanen sekitar hingga dua kali dalam setahun.

Karena tidak tinggi, leci kom bisa ditanam di pekarangan rumah sebagai tanaman hias. Perawatan leci kom juga tidak sulit. Soalnya, leci jenis ini tidak begitu rentan terhadap hama dan penyakit tanaman. Namun yang harus diperhatikan, adalah tingkat kelembaban dan pasokan air.

Bila leci dataran tinggi membutuhkan udara dingin 10–12 derajat di malam hari, leci kom hanya memerlukan suhu 15–20 derajat. Karena itu, leci kom menjadi pilihan untuk ditanam di dataran rendah dan panas.
Iklan 3