Iklan 4

Wow!!Ternyata Sampah Dapur Bisa menjadi Pupuk Tanaman yang Berkhasiat

Iklan 2

TruebusNews - Sampah dapur yang ada dirumah kita ternyata bisa dimanfaatkan menjadi Pupuk alami buat tanaman di pekarangan. makanya mulai dari sekarang sampah dapur tersebut jangan dibuang sembarangan.

Guna mendapatkan tanaman yang subur dan indah di pekarangan rumah tentunya membutuhkan perawatan yang maksimal. Salah satunya dengan memberikan pupuk pada tanaman tersebut.

Daripada menggunakan pupuk kimia, ada baiknya jika Anda memakai pupuk alami yang banyak terdapat di sekitar Anda. Apa saja benda tersebut? Berikut ini adalah bahan-bahan makanan yang ternyata dapat digunakan sebagai pupuk alami:

Kulit Telur
Anda yang hobi memasak pasti mempunyai bahan pupuk alami yang satu ini. Daripada membuang kulit telur ke tempat sampah, ada baiknya menggunakannya sebagai pupuk alami yang dapat menyuburkan tanaman kesayangan Anda. Di dalam kulit telur ternyata terdapat mineral dan protein yang dibutuhkan oleh tanah, sehingga benda ini dapat digunakan langsung sebagai pupuk alami.

Ampas Buah
Jangan buang ampas atau kulit buah yang biasa Anda sajikan ataupun sisa yang menempel pada blender Anda. Ampas buah ini ternyata juga dapat digunakan untuk menarik perhatian cacing yang berfungsi untuk menggemburkan tanah.

Kantung Celup Teh
Kantung teh yang sudah dipakai juga cenderung akan langsung dibuang. Padahal kantung teh ini dapat digunakan untuk menyuburkan tanaj. Kantung teh herbal dan teh hitam adalah yang paling baik digunakan sebagai bahan pupuk alami.

Nasi
Tempatkan nasi bekas Anda pada tanah. Unsur dan kandungan pada nasi ternyata juga dapat berguna bagi penggemburan tanah.

Kulit Kacang
Kacang adalah teman yang asyik untuk menonton pertandingan sepakbola di rumah. Setelah pertandingan selesai, kulit kacang pun akan segera dibuang. Namun tunggu dulu, jangan langsung membuat kulit kacang Anda, karena kulit kacang dapat digunakan sebagai pupuk alami yang baik.

Nutrisi di dalam kulit kacang baik untuk memberikan nutrisi pada tanah. Namun untuk ingat menghancurkannya dulu yah sebelum digunakan sebagai pupuk. Karena jika Anda menghamparkan begitu saja kulit-kulit kacang tersebut, bisa-bisa kebun dan taman Anda malah terlihat berantakan.
Iklan 3