Iklan 4

Pemasukan Daging Kerbau ke Indonesia Bukan untuk Mengguncang Harga Daging Sapi.

Iklan 2



TruebusNews - Sekretaris Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Nasrullah menegaskan, impor daging kerbau dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang belum bisa menjangkau harga daging sapi ,agar ada alternatif bagi mereka. 

“Selanjutnya dihimbau agar Bulog hanya melayani kepada penjual yang berkomitmen untuk menjual daging kerbau dengan harga terjangkau. Bulog diharapkan segera memberikan informasi kapan daging impornya akan masuk dari sisa penugasan yang diberikan kepada Bulog hingga Desember 2017”,  kata Nasrullah di forum pertemuan dengan para pelaku usaha industri daging sapi (feedloter, Bulog, importir sapi dan daging sapi) di kantor Ditjen PKH pada 6/4.

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan  (PPHP) Ditjen PKH Fini Murfiani meminta kepada Bulog agar mempersiapkan pengawasan untuk distribusi daging kerbau, sehingga perlu mekanisme khusus. 

Selain itu, Fini juga meminta kepada pelaku usaha untuk mengupdate data-data yang sudah ada di Ditjen PKH saat ini. “Data-data pasokan dan Surat Pernyataan dari pelaku usaha diharapkan dikirim ke Ditjen PKH paling lambat tanggal 11 April 2017. 

Kita semua berharap dengan data yang valid, lebih mudah mengambil kebijakan. Sehingga pasokan cukup, dan tidak terjadi lonjakan harga yang terlalu besar pada saat HBKN (hari besar keagamaan nasional –red) tahun 2017,” tutup Fini. (Trobos/ist/yops/ntr)
Iklan 3